Contoh Program C++


Contoh Program Kalkulator Sederhana C++

Kalkulator sederhana itulah contoh program C++ yang akan saya berikan, ya program kalkulator sederhana ini saya buat dengan bahasa pemrograman C++ dengan software Borland C++.

Boraland C++ adalah aplikasi / perangkat lunak yang digunakan untuk membuat aplikasi menggunakan bahasa pemrograman C, Versi borland yang saya gunakan adalah Borland 5.02, borland versi ini sediri sudah support untuk windows 7, windows NT, windows xp, saya sendiri sekarang menggunakan operating sistem windows xp.

Diabandingkan dengan compiler c++ yang lainnya Borland C++ masih unggul terutama dalam urusan kcepatan dan keefisienan kompilasi, itulah salah satu alasan saya menggunakan Borland.

Baik langsung keintinya, saya akan menjelasakan step by step cara pembuatan program kalkulator sederhana ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

 1. Buka program borland c++ 5.02, kemudian klik File, setelah itu klik text edit. Step ini dilakukan untuk membuat program baru.


2. Berikut ini adalah sourcecode kalkulator sederhana, silahkan di pahami penjelasan yang saya berikan di setiap kodenya. Download Kode Disini
3.  Setelah itu compile script yang telah di pastekan tadi dengan cara klik project kemudian klik compile (Alt+F9) 

4.      Setelah itu coba jalankan program dengan cara klik Debug kemudian klik Run (Ctrl+F9).

5.    Selesailah pembuatan program kalkulator sederhana, setelah itu kita coba program tersebut        dengan langkah pertama masukan pilihan anda sebagai contoh saya masukan 3 yaitu perkalian
  
6.       Kemudian masukan bilangan pertama, sebagai contoh saya masukan angka 20 pada input bil 1.

7.       Setelah itu masukan bilangan kedua, sebagai contoh saya masukan angka 5 pada input bil 2.

8.       Tekan enter dan dapatlah hasil yang di inginkan.

Contoh Sreen Shot


Demikian contoh program C++ kalkulator sederhana yang dapat saya berikan, Semoga Bermanfaat :-D


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments
October 3, 2014 at 4:35 PM delete

bermanfaat informasinya buat ane gan ,,, terus posting tentang "borland c++" ^_^

Reply
avatar
February 11, 2015 at 10:56 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

terimakasih telah berkunjung dan berkomentar :D